Blog untuk Pendidikan

Sabtu, 20 Juni 2015

7 Jurusan Kuliah Terbaik untuk Lulusan dari IPA

SampanPesisir- Untuk Anda yang bingung masih untuk memilih jurusan kuliah padahal keluaran dari jurusan IPA saat sekolah. Baik, agar Anda tidak salah pilih jurusan waktu kuliah nanti, di bawah ini penulis memberikan saran untuk Anda yang dari IPA dan prospek kerja yang bisa Anda dapatkan darinya.

1. Pendidikan Dokter
    

Dokter merupakan pekerjaan yang mulia, namun tidak sedikit juga peminat yang melirik pada jurusan ini, karena keterbatasan kuota penerimaan. Profesi menjadi seorang dokter memang sangat menjanjikan.

2. Teknik Sipil

Jurusan yang satu ini banyak saingan saat menghadapi tes masuknya, karena lulusan teknik sipil banyak dicari di lapangan kerja. Untuk prospek kerjanya juga banyak, soal pembangunan lulusan teknik sipil lah yang menanganinya.

3. Matematika dan IPA

Banyak berhitung banyak gaji..hehe Anda yang jago menghitung sebaiknya masuk pada jurusan yang satu ini. Setelah lulus nanti, Anda bisa mendapatkan gaji yang besar tapi jangan lupa tekun dan kerja keras. Prospek kerjanya Staff atau Tim Lapangan Pertambangan dan Perminyakan.

4. Teknik Informatika

Kebanyakan perusahaan membutuhkan orang-orang IT, lapangan kerja yang menjanjikan ini banyak diminati oleh para siswa yang lulusan SMA, untuk ke depannya jurusan ini sangat diperlukan.

5. Teknik Nuklir

Perguruan Tinggi yang membuka jurusan ini sangat sedikit, contohnya adalah UGM namun ada juga Sekolah Tingginya yaiu di STTN Batan. Anda yang suka di dunia kenukliran bisa coba untuk mendaftar di jurusan ini. Tenaga kerja sangat dibutuhkan di dunia kenukliran, negara-negara banyak yang membutuhkan Anda. Prospek kerjanya menjadi ahli Nuklir, Karyawan PLTN dan sebagainya.

6. Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin dan Teknik Fisika


Dalam dunia kerja teknik elektro ini sudah dijamin pada bidang telekomunikasi dalam 10 tahun mendatang. Untuk Teknik Industri, mesin dan fisika pemerintah terus membangun untuk PLTU di beberapa tahun mendatang dengan kapasitas 10.000 MW.

7. Agrobisnis atau Pertanian

Jurusan yang satu ini mulai banyak yang meliriknya terutama pada lulusan SMA IPA, karena untuk prospek ke depannya sangat bagus. Yang terkenal sudah pasti adalah IPB. Prospeknya menjadi Ahli Pertanian, Konsultan Pertanian dan sebagainya.

Itulah 7 Jurusan Kuliah terbaik untuk lulusan IPA versi Sampan Pesisir.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *